Tentang Aku

Foto Saya
Wiluyaningtyas Wijayanti
Jakarta, Jakarta, Indonesia
Perempuan yang sedang belajar untuk mengetahui dan memahamin tentang kehidupan.
Lihat profil lengkapku

Pages

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 15 April 2011

Tahu Baso Goreng

    Buat buka puasa, enaknya ada cemilan nih. Nah, cemilan yang biasanya dibuat di rumah oleh ibukku adalah tahu baso goreng. Jiwa ingin mencoba udah kembali. Yak, nyari bahan tahu baso goreng gak susah kok. Cuman butuh tahu, bakso, dan tepung. Sedikit kan? Dan pasti gampang nyarinya...

    Oke, karena di pasar Kebon Sayur gak ada yang jualan tahu yang emang khusus buat bikin tahu baso, ya pake tahu biasa aja gak papa, digoreng dulu tapinya, biar dalamnya gak padet dan bisa diisi baso. Langsung yuk ke resep dan cara bikinnya.

Tahu Baso Goreng

Bahan-bahan:
Tahu, sesuai selera ya mau bikin berapa, ehehe
Bakso
7sdm Tepung Terigu
1sdm Tepung Beras
2 siung Bawang putih
1sdm Ketumbar
Garam
Air secukupnya buat adonan

Cara memasak :
1. Goreng dulu tahunya, sampai kira-kira dalamnya longgar buat isi baso. Tiriskan. Kalo udah gak panas, sisi samping tahu dibelah separo, jangan sampai putus.
2. Iris baso jadi 2 atau 3 bagian. masukkan ke dalam tahu.
3. Membuat adonan luar, ini kayak bikin tempe medoan. Haluskan bawang putih, ketumbar, dan garam. Kasih air sedikit, lalu masukkan ke dalam campuran tepung tadi, lalu tambahkan air sedikit, sampe adonan terasa kental.
4. Tahu yang udah diisi baso tadi, celupin ke adonan tepungnya.
5. Panaskan minyak goreng dalam penggorengan, masukkan tahu baso tadi ke dalam penggorengan.
6. Nah, kalo udah berwarna coklat cantik, angkat dan tiriskan. Tahu bakso siap untuk jadi teman cemilan anda.


    Gimana? mudahkan? seperti menggoreng tahu atau tempe saja kok. Selain itu gak meluarkan gocek yang banyak dari temen-temen semuanya. Ini dia hasil tahu bakso yang jadi teman cemilan buka puasa buat anak2 kos Air Mancur.



    Selanjutnya akan ada postingan resep lainnya, dan postingan foto masakan anak-anak kos lainnya =)
Semoga bermanfaat dan menambah tabungan resep masakan kita. Alhamdulillah....

separador

0 comments:

Poskan Komentar

About Me

Followers

Tweet me

Ngobrol yuk